Laporan Kegiatan Tebar Qurban 1437 H

IMG_2070

Dengan memuji syukur kepada Allah, Ma’had Tahfizhul Qur’an Al-Firqoh An-Najiyah Karangploso-Malang, dapat menyelenggarakan kegiatan “TEBAR QURBAN” (Penyembelihan & Penyaluran Hewan Kurban Idhul Adha) 1437 H. Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Sholat Idhul Adha di Halaman Masjid Baitul Makmur Ma’had Tahfizhul Qur’an Al-Firqoh An-Najiyah pada hari Senin 10 Dzulhijjah 1437 H / 12 September 2016 M.

Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang juga dihadiri oleh para asatidz Ma’had dan juga jajaran Muspika Karangploso-Malang. Kemudian Ba’da sholat Dhuhur, Panitia Qurban dan Santri MTQFN mendistribusikan daging qurban kepada warga penduduk, fakir miskin dan panti asuhan yang ada di sekitar lingkungan Ma’had. Selain itu, pada tahun ini Hewan Qurban juga didistribusikan ke 2 lokasi daerah binaan MTQFN. Yaitu di Panti Asuhan Ar-Rahman Peniwen dan Islamic Center Al-Husna Taman Satrian.

Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak memiliki peran yang tidak sedikit dalam terlaksananya kegiatan ini. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih kepada kaum muslimin pada umumnya serta para donatur secara khusus yang telah mempercayakan sebagian dari hartanya untuk diinfakkan di jalan Allah melalui kegiatan yang kami adakan. Semoga Allah ta’ala membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baik balasan.

Jumlah Hewan Qurban

No

Jenis Hewan

Jumlah

1

Sapi

4 ekor

2

Kambing / Domba

19 ekor

Daerah Distribusi Hewan Qurban

No

Nama Daerah

Jumlah Hewan

Sapi

Kambing

1

MTQFN Karangploso

2 ekor

18 Ekor

2

Desa Taman Satrian

1 ekor

-

3

Panti Asuhan Ar-Rahman Peniwen

1 ekor

1 ekor

Foto-Foto Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban

Demikianlah laporan kegiatan “TEBAR QURBAN” (Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban) Idhul Adha 1437 H yang dapat kami sampaikan. Sekali lagi kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kami dalam menjalankan program dakwah ini. Akhirnya, kami berharap kepada Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang semoga Allah berkenan menerima amal kita dan mengampuni dosa serta kesalahan kita semua. Semoga kerjasama di atas kebaikan dan takwa ini masih tetap bisa dilanjutkan di tahun yang akan datang.