LIBUR SEKOLAH TELAH TIBA, PONPES AL-FIRQOH AN-NAJIYAH ADAKAN RIHLAH BERTAJUK TADABBUR ALAM

10350517_770564112964100_6870375743130837009_n

Liburan sekolah telah tiba. Momen yang paling ditunggu-tunggu para santri untuk sejenak melepas lelah dan penat dari padatnya keseharian di Pesantren. Untuk mengisi kegiatan siswa di masa liburan, Al-Firqoh An-Najiyah mengadakan kegiatan tadabbur alam ke pantai Kondang Merak pada hari Sabtu, 31 Mei 2014 kemarin.

Selain untuk sejenak menyegarkan pikiran dan ajang menjalin keakraban antara santri dan asatidz, kegiatan ini sejatinya merupakan salah satu bentuk upaya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah ‘Azza wa Jalla dengan cara memahami, menghayati dan menyaksikan tanda-tanda kekuasaan-Nya di dunia ini.

Ustadz Iman, Kepala Sekolah program KUMTIQ, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan digelar tiap semester di pesantren. Melalui kegiatan seperti ini, santri diharapkan akan menjadi lebih semangat dan tercipta suasana baru yang lebih segar saat mereka kembali ke pesantern nantinya.

“Selain untuk mengisi liburan sekolah, kegiatan ini juga untuk melihat sejauh mana kemampuan team work dan kemandirian santri. Lewat sejumlah games dan kegiatan yang digelar kami harapkan akan membawa motivasi dan semangat baru saat para santri memasuki masa sekolah lagi nantinya” ujar Iman.

Dalam acara tadabbur alam ini, dilaksanakan berbagai game yang menyenangkan dan edukatif. Salah satunya adalah perang plastik air. Pada kegiatan ini santri diharapkan dapat menumbuhkan team work dan kempuan menyusun strategi peperangan.

Di akhir kegiatan, para santri diajarkan untuk menjaga dan mencintai alam ciptaan Allah ‘Azza wa Jalla dengan membersihkan dan memungut sampah di sekitar pantai.